Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan pelatihan S3LOT (Sciencetech Skill Secretary Leadership Organization Training). Acara yang bertemakan Implementasi Diri Melalui pengembangan yang Kritis, Visioneris, dan Berintegritas tersebut, bertempat di Ruang Teater FST, Kamis (13/04).

Ruang Teater, BERITA UIN Online—Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengadakan pelatihan S3LOT (Sciencetech Skill Secretary Leadership Organization Training). Acara yang bertemakan Implementasi Diri Melalui pengembangan yang Kritis, Visioneris, dan Berintegritas tersebut, bertempat di Ruang Teater FST, Kamis (13/04).

Pelatihan tersebut bertujuan menumbuhkan kembali minat mahasiswa dalam berorganisasi, terutama di FST yang saat ini sedang krisis kepemimpinan. Acara tersebut diikuti sedikitnya 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa FST dan delegasi UKM sebanyak 15 orang.

Kegiatan yang dinisiasi oleh DEMA FST tersebut, rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali, sejak tahun 2015 lalu. Demikian dikatakan Ketua DEMA FST Abdul Aziz kepada BERITA UIN Online usai mengikuti acara tersebut.

“Acara ini dilaksanakan dua tahun sekali. Selain dalam rangka pengkaderan di tingkatan Fakultas, karena minimnya minat mahasiswa dalam berorganisasi. Hal itu menjadi permasalahan yang mengakibatkan krisis kepemimpinan di kalangan Mahasiswa,” ungkapnya.

Ditambahkan Aziz, acara ini diisi dengan materi keorganisasian dan kepemimpinan. Dengan harapan semoga acara ini bisa di legalkan dan di sepakati oleh teman-teman himpunan untuk mencari kader-kader baru.

“Dengan demikian, diharapkan bakat dan minat mahasiswa semakin berkembang dan potensinya semakin meningkat. Karena, ketika lulus bukan hanya dari segi prestasi saja yang di andalkan, melainkan dari sisi keahlian juga di perhitungkan,” tandasnya Abdul Aziz. (lrf/wildan)

Share This