DEMA FAH UIN Jakarta Hadirkan Fatih Seferagic

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium FISIP, Berita UIN Online– Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta bekerjasama dengan Wardah mengadakan kegiatan yang bertajuk Heaven On Eart di Auditorium FISIP, Jumat (11/11)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Qari sekaligus Hafidz  Internasional dari Amerika Serikat Fatih Safaragic, Model Muslimah Indonesia Dian Pelangi, dan seorang aktor berkebangsaan Indonesia juga Pemuda kelahiran Bengkulu Hamas Syahid.

Dalam sambutannya, Fatih sangat kagum dengan Indonesia yang merupakan  negara mayoritas muslim dengan keragaman budayanya. “Saya sangat senang dengan Indonesia. Budayanya, makanannya, dan keramahan penduduknya,” ungkapnya.

Acara yang berjalan meriah tersebut, dihadiri oleh mahasiswa UIN Jakarta dan dari perguruan tinggi lainnya. Gagap gempita menggema di ruangan saat para tamu undangan sekaligus pembicara tersebut dihadirkan di tengah-tengah acara.

Di tempat yang sama, Dian Pelangi menjelaskan bagaimana menjadi muslim dan muslimah yang selalu menjaga penampilanya. “Kiranya kita juga harus memanfaatkan sumber daya dan budaya yang Indoesia miliki untuk dikenalkan ke negara lain dengan memunculkan citra Indonesia negara mayoritas muslim,” tungkasnya.

Sebagai informasi, Fatih Seferagic  mulai belajar menghafal al-quran sejak usianya menginjak sembilan tahun. Dia belajar di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Belajar  ilmu agama selama tiga tahun, akhirnya Fatih berhasil menghafal al-Quran yang berisi 30 juz dan 114 surat tersebut. (sf/lrf)