Delegasi Ulama Arab Saudi Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Aula FDI UIN Jakarta, BERITA UIN Online– UIN Jakarta menerima kunjungan resmi delegasi ulama dan da’i kerajaan Arab Saudi di Aula Fakultas Dirasah Islamiyah (FDI) Lt. 2 pada Rabu (21/11/12).

Kedatangan 7 orang ulama yang didampingi oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Sayyid Musthofa Ibrahim al-Mubarok, dalam rangka penguatan hubungan bilateral di bidang Pendidikan Tinggi dan Da’wah antara Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia.

Acara kunjungan tersebut dikemas dalam sebuah Stadium General dengan tema “Ahammiyah al-Da’wah al-Is;lmaiyah (Urgensi Da’wah Islamiyah)”.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsna HS MA dalam sambutannya,  menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan mereka, sekaligus mempromosikan UIN Jakarta sebagai UIN Jakarta terbesar di Indonesia.

Ia mengungkapkan, saat ini UIN Jakarta sedang memperluas dan meningaktkan pembangunan, karena itu membutuhkan bantuan dari pihak manapun termasuk Kerajaan Arab Saudi.

“Lahan UIN Jakarta sekarang ini luasnya sekitar 20 hektar lebih, sedangkan lahan yang dibutuhkan untuk rencana kelanjutan pembangunan sekitar 100 hektar,”papar Guru Besar Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FITK) .

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Sayyid Musthofa Ibrahim al-Mubarok, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam kunjungan tersebut.

“Kami minta maaf bila terdapat kejanggalan dan kekurangan, serta keterlambatan dalam kunjungan ini. Juga atas nama kerajaan Arab Saudi akan selalu men-suport dan membantu pembangunan UIN,”katanya. (M.Furqon)