Dapat Nilai A, Pimpinan UIN Jakarta Gelar Tasyakuran

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Diorama, BERITA UIN Online – Setelah dinyatakan memperoleh nilai A pada akreditasi institusi, pimpinan UIN Jakarta segera menggelar acara tasyakuran bersama di Ruang Diorama, Senin (8/7). Acara yang berlangsung sederhana itu dihadiri Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat, para wakil rektor, dekan, serta sejumlah staf UIN Jakarta.

Sebagaimana diberitakan, UIN Jakarta telah memperoleh peringkat A dengan nilai 363 pada akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal itu sesuai dengan Keputusan BAN-PT Nomor 12/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PT/V/2013. Keputusan ditandatangani Ketua BAN-PT Prof Dr Mansur Ramly tertanggal 24 Mei 2013.

Rektor menyatakan bangga atas keberhasilan UIN Jakarta yang memperoleh nilai akreditasi A oleh tim asesor BAN-PT. Selain bangga, Rektor juga bersyukur bahwa kampus UIN Jakarta selama ini masih mendapat kepercayaan dari masyarakat. “Kita harus bangga UIN Jakarta berhasil memperoleh akreditasi A. Kami tentu berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyiapkan segalanya,” ujarnya singkat.

Meski demikian, Rektor juga mengingatkan bahwa perolehan peringkat A yang diraih UIN Jakarta tak berarti selesai. Karena yang paling penting bagaimana memelihara mutu agar akreditasi peringkat A tetap diraih. “Ibarat orang mau akad nikah, ijab-qabul-nya mudah tetapi memeliharanya yang kadang sulit,” tamsil Rektor.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerja Sama Dr Jamhari menyatakan, diperolehnya peringjat A pada akreditasi insitusi merupakan puncak prestasi UIN Jakarta, baik di bidang akademik maupun kelembagaan. Ini berarti UIN Jakarta sejajar dengan perguruan tinggi negeri terkemuka lain, seperti UI, UGM, dan Unair.

Dalam kesempatan itu, Jamhari juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak, sehingga pada akreditasi institusi peringkat A diraih dengan baik. Saat ini UIN Jakarta telah menyiapkan sebuah Master Plan pembangunan kampus baru UIN Jakarta. Pembangunan kampus tersebut bertujuan agar UIN Jakarta menjadi universitas terkemuka di dunia.

“Dalam waktu dekat, UIN Jakarta juga akan berusaha untuk masuk ke dalam Asean University Network (AUN). Setelah itu meningkat ke universitas berkelas dunia,” jelasnya. (ns)