CSSMoRA UIN Jakarta Semarakkan Maulid Nabi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam organisasi CSSMoRA (Community of Santri Scholars Ministry of Religious Affairs) secara bersama melaksanakan acara khataman al-Qur’an dan pembacaan shalawat.

Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam organisasi CSSMoRA (Community of Santri Scholars Ministry of Religious Affairs) secara bersama melaksanakan acara khataman al-Qur’an dan pembacaan shalawat.

Gedung FKIK, BERITA UIN Online—Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam organisasi CSSMoRA (Community of Santri Scholars Ministry of Religious Affairs) secara bersama melaksanakan acara khataman al-Qur’an dan pembacaan shalawat. Kegaiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang diikuti sedikitnya 50 mahasiswa ini dilaksanakan di ruang 307 Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta, Senin (12/12).

Selain menyemarakkan Maulid Nabi, kegiatan ini juga merupakan bagian dari “Gerakan Ngaji untuk Keselamatan Bangsa” yang digagas oleh CSSMoRA Nasional.

“Kegiatan tersebut, jugs merupakan milad ke-9 CSSMoRA. Karena, kebetulan sekali jatuh pada hari dan tanggal yang sama,” ujar Iqbal salah satu anggota CSSMoRA dan peserta khataman.

Hasil pantauan tim BERITA UIN Online diketahui, setelah khataman al-Qur’an, dilanjutkan dengan membacakan Maulid Diba’i dan diiringi rebana. Kemudian, acara ditutup dengan pemotongan tumpeng ulang tahun organisasi dan doa.

Sebagai informasi, CSSMoRA adalah organisasi mahasiswa penerima beasiswa santri berprestasi Kementerian Agama RI di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Di UIN Jakarta, beasiswa untuk santri se-Indonesia ini telah berlangsung sejak tahun 2005 di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Kemudian, “Gerakan Ngaji untuk Keselamatan Bangsa” ini juga dilangsungkan secara nasional di seluruh perguruan tinggi mitra PBSB. (lrf/Syauqi)