Cerdas Memanfaatkan Teknologi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Abdullah Suntani

Auditorium Utama, UIN Online – Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) memiliki banyak manfaat dan mudharat bagi mahasiswa. Jika mahasiswa tidak cerdas memanfaatkannya, bukan tidak mungkin mahasiswa terjebak menjadi konsumen pasif dari kemajuan teknologi.

“Itulah yang terjadi pada mahasiswa saat ini. Minat baca mereka terhadap buku-buku yang bermutu terkalahkan dengan konsumsi teknologi baru seperti telepon seluler,”  kata Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr Nurlena Rifai, dalam acara Ngobrol Santai Buat Yang Serius Soal Masa Depan, yang diselenggarakan BEM FITK bekerjasama dengan Telkomsel, Bank Danamon, dan Kompas di Auditorium Prof Harun Nasution, Selasa (12/10).

Acara ini, lanjutnya, merupakan bentuk silaturrahmi agar mahasiswa dan para alumni khususnya dapat membuka network keluar sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. “Kita harus mengembangkan network kepada instansi-instansi lain, tak hanya di tempat kuliah karena dunia luar lebih luas,” ujarnya.

Nurlena juga berharap kepada pihak Telkomsel agar meningkatkan kualitas dan melakukan inovasisi layanan terutama yang berkaitan dengan kebutuhan mahasiswa.
Terkait dengan layanan, General Costemer Service Telkomsel Tubagus Danil Azhari menjelaskan, pihaknya telah menciptakan layanan Sahabat Guruku untuk kebutuhan para siswa mengakses setiap informasi. Namun layanan itu memang masih memiliki keterbatasan terutama untuk tingkat perguruan tinggi. “Ke depan kita (Telkomsel) akan meng-creat untuk kebutuhan universitas (mahasiswa),” tegasnya.

Selain itu, pihat Telkomsel merasa senang bisa mengunjungi UIN Jakarta dan berhadapan langsung dengan mahasiswa sehingga dapat mengetahui kebutuhan atau masukan untuk kemajuan Telkomsel. Telkomsel sudah memiliki banyak partnership di antaranya Opera, Facebook, dan juga Blackberry. Dengan demikian pihaknya akan tetap memberikan layanan terbaik kepada setiap pelanggan dengan tarif rendah. []