Jakarta, Berita UIN Online – Panlok 30 Jakarta kembali mengadakan sosialisasi SBMPTN bagi para calon mahasiswa yang ingin masuk perguruan tinggi negeri yang diinginkan. Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya yang diadakan di dalam ruangan, kali ini UIN Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia dan UPN Veteran Jakarta turun ke jalan demi memberikan informasi seputar jalur masuk, khususnya SBMPTN.

Humas UIN Jakarta, Feni Arifiani menjelaskan, sosialisasi SBMPTN harus dilaksanakan hingga menjelang hari H yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2018 mendatang. Hal ini penting dilakukan untuk menyebarluaskan informasi mengenai tata cara pendaftaran hingga lokasi ujian yang nantinya akan diselenggarakan.

Ini sangat penting dilakukan agar masyarakat luas tahu kalau saat ini perguruan tinggi negeri sudah membuka pendaftaran melalui jalur-jalur yang ada,” papar Feni kepada Berita UIN Online  di lokasi Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (9/4).

Selain memberikan informasi seputar SBMPTN 2018, keempat perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam Panlok 30 Jakarta juga mengadakan olahraga bersama serta beberapa penampilan menarik dari masing-masing universitas.

Antusiasme besar juga terlihat dari banyaknya pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan dan bertanya seputar SBMPTN maupun jalur mandiri yang dibuka oleh masing-masing PTN. Para pengunjung yang datang mayoritas siswa/i tingkat akhir maupun orang tua yang pada saat itu sedang berolahraga.

Bagi para calon mahasiswa baru yang tidak berkunjung saat sosialisasi ini tidak perlu khawatir, karena akan ada sosialisasi secara langsung yang dilaksanakan Panlok Jakarta 30 di Universitas Indonesia bertajuk “InfoDay” pada Sabtu, 14 April 2018 mendatang. (NS/AW)

Share This