Kemenag, BERITA UIN, Online – Tema “Tebarkan Kedamaian” akan menjadi tajuk besar Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-72. Cak Nun dan Kiai Kanjeng akan jadi gong HAB ke-72 ini.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris Balitbang-Diklat Kemenag Rohmat Mulyana Sapdi mengatakan bahwa Rangkaian kegiatan menyambut HAB 72 ini akan dibuka pada 29 Desember 2017 oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Tema “Tebarkan Kedamaian” yang menjadi tajuk besar HAB ke72 ini, menurut Rohmat kali ini akan mengusung lima acara inti. Pertama, pembukaan sekaligus peluncuran logo baru HAB. Kedua, upacara bendera. Ketiga, zikir dan doa bersama untuk bangsa. Keempat, malam tasyakuran. Kelima, jalam sehat kerukunan.

“Di pembukaan nanti ada spanduk besar berisi logo baru yang akan diluncurkan langsung oleh Pak Menteri. Lalu, di malam tasyakuran kami mengundang Cak Nun beserta Kiai Kanjeng,” kata Rohmat usai memimpin rapat gabungan panitia HAB di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (27/12).
Rohmat menambahkan, perayaan HAB juga akan disemarakkan pertunjukan seni budaya, dan perlombaan olahraga, mulai bulu tangkis, tenis meja, voli dan futsal.

Rapat gabungan ini dihadiri 70 panitia lintas unit Eselon I. Rapat dipimpin Rohmat Mulyana bersama Kepala Biro Umum Syafrizal, dan Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Mastuki. Tampak hadir juga, Sesditjen Bimas Buddha I Nyoman Suryadharma, Karo Perencanaan Ali Rohmat, Karo Ortala Afrizal Zen, Sesditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor, dan Kapus PKUB Ferimeldi. (Edy E)

Share This