Buka Fakultas SDAL, UIN Jakarta Teken Nota Kesepahaman dengan ITB

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat ITB, BERITA UIN OnlineUIN Jakarta menandatangani Nota Kesepahaman dengan ITB dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyrakat di Gedung Rektorat ITB, Selasa (15/1/2013).

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu dilakukan langsung Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat, mewakili UIN Jakarta, dan Rektor ITB Prof Akhmaloka PhD, mewakili ITB.

Kedua belah pihak sepakat  meneken Nota Kesepahaman didasari atas persamaan tanggung jawab sebagai lembaga pendidikan tinggi dalam rangka memajukan Pendidikan Nasional Indonesia dan mencerdaskan kehidupan Bangsa sebagaimana amanat Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dihadiri para wakil rektor ITB, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan Lembaga dan Kerjama UIN Jakarta Dr Jamhari MA, Kepala Bagian Kerjasama Drs Abd Aziz Hasibuan, Kasubbag Pelayanan Informasi dan Humas Feni Arifiyani SAg MH, dan sejumlah tamu undangan.

Menurut Kepala Bagian Kerjasama Drs Abd Aziz Hasibuan, Nota Kesepahaman dilakukan sebagai persiapan awal UIN Jakarta membuka Fakultas Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan. “Untuk keperluan itu kita ajak dan menggandeng ITB untuk kerjasama,” ujarnya.

Rencananya, Fakultas baru ini mempunyai tiga jurusan, yaitu, Jurusan Teknik Pertambangan, Jurusan Teknik Perminyakan dan Jurusan Teknik Geofisika. (Saifudin)