Boyong Piala Dr. Mochtar Riady, Tim Debat FSH UIN Jakarta Rajai Debat Nasional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
IMG_0909

Tim Debat FSH UIN Jakarta Raih Juara I dan Best Speaker DMRLF 2016 Universitas Pelita Harapan, 28-30 April 2016

Tangerang, Berita UIN Online – Tim Debat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta berhasil memboyong piala Dr. Mochtar Riady setelah menjatuhkan lawannnya Univeristas Pancasila di Final pada Kompetisi Debat Antar Mahasiswa Tingkat Nasional “Dr. Mochtar Riady Legal Fair 2016” diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan dengan mengusung tema“Embracing ASEAN Economic Community”, 28-30/4.

Sudah menjadi tradisi Tim Debat FSH UIN Jakarta yang di utus dengan komposisi yang berbeda. Bahkan, Tim yang bertanding pada kompetisi ini berasal dari mahasiswa semester 4 di FSH UIN Jakarta. Formasi Tim Debat yang diutus antara lain; Muhammad Sidik mahasiswa Hukum Keluarga semester 4, Dalila Hazima mahasiswa Ilmu Hukum semester 4, dan Zul Amirul mahasiswa Ilmu Hukum semester 4, serta didampingi oleh dosen pembimbing Indra Rahmatullah, MH.

Selain menjadi Juara I DMRLF 2016, salah satu anggota Tim Debat FSH UIN Jakarta dinobatkan sebagai “Best Speaker DMRLF 2016” Dalila Hazima pada kompetisi tersebut. Perjuangan Tim ini tidak sia-sia, persiapan yang dilakukan selama ini ternyata membuahkan hasil yang sangat membanggakan dan diakhir kompetisi Piala yang sangat bergengsi ini berhasil didapat. “Kita menghargai proses dan hasil tidak akan mengkhianati proses”, ujar Indra.

Pada bulan ini, Tim debat FSH UIN Jakarta berhasil memboyong 3 Piala dari beberapa kompetisi debat yang sangat sangat bergengsi di Tanah Air. Kompetisi tersebut ialah; Juara II Debat Hukum Tata Negara Padjajaran Law Fair 2016 Unversitas Padjajaran dengan Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Juara I Kompetisi Konstitusi Antar Mahasiswa Tingkat Nasional Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Regional Tengah 2016, dan di penutup bulan berhasil mengantongi Juara I Kompetisi Debat Hukum Bisnis Dr. Mochtar Riady Legal Fair 2016 Universitas Pelita Harapan.

Pimpinan UIN Jakarta dan juga Dekan FSH sangat mengapresiasi kemenangan berturut-turut ini yang jarang diperoleh perguruan tinggi ternama sekalipun. Selamat dan sukse kepada Tim dan para pendampingnya, ucap Asep. Terus harumkan nama almameter tercinta FSH UIN Jakarta imbuhnya lagi.

Terpisah Ketua Program Studi Ilmu Hukum Dr. Asep Syarifuddin Hidayat, SH, MH mengungkapkan “selamat dan sukses ya, semoga diberi kekuatan untuk mempertahankan dan meningkatkan. Sukses untu semua Tim, semoga FSH UIN Jakarta terus berprestasi di segala bidang, tambah Arip Purkon, MA Sekretaris Program Studi Hukum Keluarga.

Setelah ini Tim Debat FSH UIN Jakarta optimis pastikan langkahnya pada Kompetisi Debat Konstitusi Antar Mahasiswa Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia 31 Mei 2015 di Pusdiklat Pancasila Bogor. (IH)