BLU UIN Jakarta Raih Nilai A

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Kantor SPI- BERITA UIN Online–Badan Layanan Umum (BLU) UIN Jakarta mendapatkan nilai terbaik dari Direktur PK BLU Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada 2012 ini dalam kinerja keuangan satuan kerja (satker) BLU .

Keputusan tersebut termaktub dalam Keputusan Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan Satuan Kerja Badan Layanan Umum Nomor Kepu-01/PB.5/2012 tentang Penetapan Hasil Penilaian Kinerja Keuangan Satuan Kerja Badan Layanan Umum tahun 2011, yang diterima pada 30 November 2012 lalu.

Dalam Keputusan itu, UIN Jakarta menempati peringkat pertama (ke-1) dari 13 Satker Perguruan Tinggi yang sudah berstatus BLU di lingkungan Kementerian Agama.

UIN Jakarta mendapatkan total skor 79,87 dengan predikat A (Baik). Skor tersebut didasarkan pada penilaian kinerja keuangan. Penilaian kinerja keuangan dilakukan terhadap instansi pemerintah yang ditetapkan sebagai Satker BLU sampai dengan Triwulan III tahun 2011.

Atas keputusan itu, Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) BLU UIN Jakarta Drs A Hamid Cheba MBA menyatakan, pihaknya sangat bersyukur atas prestasi tersebut. “Alhamdulilah untuk taraf pertama sudah tercapai,’katanya di Kantor SPI, Gedung Rektorat Lt 3,  Jum’at (7/12/12).

Setelah capaian ini, lanjut Cheba, pihaknya akan meningkatkan standar pengelolaan keuangan pada tingkat BLU nasional. “Jadi kita akan membuat standar pengelolaan yang diterapkan di Rumah Sakit, universitas-universitas yang berada di bawah Kemendikbud dan lainnya,”imbuhnya.

UIN Jakarta secara resmi menjadi Badan Layanan Umum (BLU) pada tanggal 28 Februari 2008. Menurut dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu, UIN Jakarta dapat menjadi peringkat pertama dalam hal kinerja keuangan merupakan pencapaian yang sangat baik. “Semua ini berkat kerjasama dan usaha dari berbagai pihak yang terlibat di UIN Jakarta,”tandas dia. (d a/Saifudin)