Ruang Rapat Biro PK, BERITA UIN Online—Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Drs H Subarja MPd, membuka sekaligus memimpin rapat koordinasi pelaporan data pada Pendis Education Management Information System (EMIS) dan PD-DIKTI.

Rapat yang dilaksanakan pada, Kamis (11/01) lalu tersebut, menghasilkan kesepahaman  dalam pengolahan dan penyajian data yang lengkap kepada stakeholder yaitu segenap sivitas akademik UIN Jakarta.

Tidak hanya dari jajaran perencanaan dan keuangan, rapat ini juga menghadirkan bagian-bagian terkait lainnya. Diantaranya, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Drs Zaenal Arifin MPdI, Kepala PUSTIPANDA Nashrul Hakiem SSi MT, Kepala Bagian Akademik, serta staf dan jajaran di Biro Perencanaan dan Keuangan.

Dari rapat tersebut, disepakati beberapa hal diantaranya bahwa sumber data adalah AIS ( Academy Informasi System), adapun pelaporan data yang dipakai disesuaikan dengan kebutuhan, data EMIS untuk kepentingan usulan BOPTN sementara PD-DIKTI untuk kepentingan akreditasi, baik akreditasi institusi maupun akreditasi program studi.

Sebagai informasi, bahwa data  EMIS dan PD-DIKTI  berbeda, karena data di EMIS statis sementara data pada PD-DIKTI selalu dinamis disebabkan ada keterkaitan dengan kegiatan perkuliahan, pengisian KRS, status dosen yang tidak mempunyai NIDN dan regulasi lainnya. (lrf)

Share This