Aula Pusdiklat Kemenag RI, Berita UIN Online— Biro Akademik UIN Jakarta menggelar Training Manajemen Perguruan Tinggi dengan tema “Peningkatan Mutu Akademik Perguruan Tinggi-Menghadapi MEA 2015”. Training ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pegawai di lingkungan biro akademik UIN Jakarta, bertempat di Aula Pusdiklat Kemenag RI pada, Selasa (12/10).

Training ini diharapkan mampu menambah wawasan bagi pegawai biro akademik dalam upaya memaksimalkan layanan khususnya di bidang akademik UIN Jakarta, begitu pula halnya dalam hal administrasi surat-menyurat perlu adanya peningkaan kedisiplinan dan ketelitian dalam bekerja.

Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Fadillah Suralaga M.Si, dalam sambutannya saat membuka training manajemen Perguruan Tinggi tersebut. Beliau menambahkan, “Layanan akademik yang diharapkan mampu memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan akurat  ini akan terwujud apabila ada sinergi diantara pegawai biro akademik khususnya, serta kerjasama yang baik dengan biro-biro yang lain di lingkungan UIN Jakarta,” paparnya.

Training ini dihadiri segenap pegawai dan pimpinan Biro Akademik UIN Jakarta,  “training ini dilaksanakan dengan harapan akan meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan biro akademik khususnya, serta impian UIN Jakarta menjadi World Class University (WCU), akan tercapai pada saatnya nanti,” demikian papar Kabag Akademik Ir. Yarsi Berlianti M.Si saat ditemui tim Berita UIN.

Sebagai informasi, dalam rangka menjawab tantangan kebutuhan layanan yang harus cepat, akurat dan aktual tersebut, saat ini biro akademik UIN Jakarta telah menggunakan layanan Academic Information System (AIS), walau pun terkadang masih ada kendala-kendala dalam hal teknis dan lainnya. Namun, hal tersebut patut diapresiasi sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan yang ada di biro akademik dalam rangka memenuhi kebutuhan mahasiswa dan seluruh sivitas akademik UIN Jakarta. (HMN/LRF)

Share This