BERITA UIN Genap 8 Tahun

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Jaenuddin Ishaq

Tangerang Selatan, BERITA UIN Online - BERITA UIN genap berusia delapan tahun. Ulang tahun koran mini bulanan ini dirayakan secara sederhana di sebuah restoran di kawasan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/7). Acara ditandai dengan pemotongan kue tar oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Moh Matsna HS.

Turut hadir dalam acara tersebut Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar, Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Dr Yayan Sopyan, Kepala Bagian Kemahasiswaan Drs Dja’far Sanusi, Kepala Bagian Ortala dan Kepegawain Dra Reti Indarsih, Pemimpin Redaksi BERITA UIN Nanang Syaikhu, dan sejumlah pegawai bagian sistem informasi.

Dalam sambutannya Prof Amsal Bakhtiar berharap, sebagai media informasi, BERITA UIN harus tetap eksis memberitakan kegiatan di UIN Jakarta. “Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk BERITA UIN. Semoga teman-teman tetap semangat untuk mempublikasikan berbagai kegiatan di kampus,” kata Amsal.

Hal senada juga disampaikan Prof Matnsa. “Dengan bertambahnya usia, semoga BERITA UIN terus maju,” katanya sesaat sebelum memimpin doa tasyakur.

Sementara itu, Nanang Syaikhu mengatakan, keberadaan BERITA UIN tidak bisa dilepaskan dari banyaknya kegiatan yang ada di UIN Jakarta untuk diinformasikan ke masyarakat luas. “Dalam kesempatan ini, kita juga berterima kasih kepada pimpinan UIN Jakarta, yang telah mendukung penerbitan di UIN Jakarta,” jelasnya.

BERITA UIN terbit pertama kali pada Juli 2003 semasa UIN Jakarta dipimpin Rektor Prof Azyumardi Azra. Hingga Juli 2011 (sewindu), BERITA UIN telah terbit sebanyak 114 edisi. Koran yang terbit delapan halaman ini dikelola oleh Nanang Syaikhu dengan dibantu sejumlah mahasiswa sebagai wartawan voluntir. Nanang Syaikhu sebelumnya adalah wartawan di sejumlah media massa nasional. Bahkan semasa mahasiswa, ia juga pernah memimpin koran kampus INSTITUT.[]