Ruang Rektor, BERITA UIN Online – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan elektronik kepada UIN Jakarta. Bantuan senilai Rp 100 juta itu diberikan langsung Manajer Area Transaction and Funding CSR Bank Mandiri Wilayah Tangerang-Bintaro Frieska Sitorus kepada Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada di Ruang Rektor Gedung Rektorat, Senin (19/2/2018).

Acara serah terima bantuan disaksikan Manajer Business Support Ardiansyah dan Manajer Cash Oulet Ira Kumala Sari dari Bank Mandiri. Sedangkan dari UIN Jakarta disaksikan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Dr Murodi, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Dr Rudi Subiyantoro, Kepala Pusat Teknologi Informatika dan Pangkalan Data (Pustipanda) Dr Nasrul Hakiem, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Jaka Badranaya ME, dan Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok) Feni Arifiani MH.

Bantuan peralatan elektronik yang diserahkan berupa satu unit komputer jinjing merek Appel Macbook Air, satu unit alat tester jaringan UTP dan serat optik, dua unit SISCO Aironet (wi-fi), satu unit printer jet pro, dan satu unit kamera foto merek Nikon. Di antara lembaga penerima bantuan adalah Pustipanda (komputer jinjing serta alat tester kabel dan serat optik), PPM (wi-fi), dan Pubdok (kamera).

Frieska Sitorus dalam sambutannya mengatakan, kerja sama antara Bank mandiri dan UIN Jakarta sudah berlangsung lama. Bahkan ia berharap kerja sama tersebut akan terus terjalin sesuai kepentingan masing-masing.

Selain itu, kerja sama dengan UIN Jakarta juga merupakan wujud komitmen dan kepedulian Bank Mandiri terhadap lembaga pendidikan. Hal itu sesuai dengan visi-misi Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang di antaranya turut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

“Olah karena itu, saya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi UIN Jakarta dalam upaya mengembangkan teknologi informasinya,” katanya.

Sementara itu, Rektor Dede Rosyada menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri kepada UIN Jakarta. Ia pun berharap kerja sama tersebut dapat ditingkatkan di masa mendatang.

“Bantuan yang diberikan sungguh tak ternilai. Peralatan tersebut akan dicatatkan di Biro AUK sebagai  barang milik negara,” ujarnya. (ns)