Rektorat, BERITA UIN Online—Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) menunjuk lima orang asesor yang akan mengasessmen UIN Jakarta. Keterangan tersebut diperoleh dari surat pemberitahuan dan tugas yang diterima BERITA UIN Online, Senin (12/02).

Dalam surat tersebut dikatakan, bahwa berdasarkan rapat Dewan Eksekutif BAN PT tentang hasil asesmen kecukupan, Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan, dan tim asesor BAN PT akan melaksanakan tugasnya mulai Kamis-Sabtu (22-24/02/2018).

Masih dari sumber yang sama, bahwa pelaksanaan asesmen mengacu pada keputusan BAN PT No. 009/BAN-PT/SK/Kode Etik/V/2007 tertanggal 16 Mei 2007 tentang Kode Etik BAN PT. Kemudian, Peraturan KPK Nomor 02 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelaporan dan Penetapan Status Gratifikasi.

Kemudian, pada lampiran surat pemberitahuan itu, disebutkan lima nama asesor yang akan datang ke UIN Jakarta. Kelima nama tersebut antara lain, Prof Dr Ing Mulyadi Bur (Universitas Andalas), Prof Dr Made Sudarma SE MM (Universitas Brawijaya), Prof Dr Purwanto Apt (Universitas Airlangga), kemudian Dr Ahmad Yani Anshori MAg (UIN Sunan Kalijaga), dan Dr Sugeng Listyo Prabowo MAg (UIN Maulana Malik Ibrahim).

Di lain tempat, Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Jakarta Dr Sururin kepada BERITA UIN Online mengatakan, dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh sivitas akademika UIN Jakarta guna mensukseskan pelaksanaan AIPT 2018 tersebut.
“Kami berharap kerjasama dan dukungan dari seluruh sivitas akademika UIN Jakarta untuk mensukseskan pelaksanaan AIPT 2018 yang akan dilaksanaka beberapa hari lagi. Tentunya, keberhasilan kegiatan ini, tidak lepas dari partisipasi dan kontribusi berbagai pihak. Mari bersama kita sukseskan demi lembaga tercinta ini,” imbau Sururin. (lrf)

 

Share This