Bahtiar Effendy Dekan FISIP Definitif

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Auditorium, BERITA UIN Online – Setelah menjadi pejabat sementara, Prof Dr Bahtiar Effendy akhirnya resmi dikukuhkan sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) definitif periode 2011-2015. Pengukuhan berlangsung di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Kamis (4/8), oleh Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat. Turut menyaksikan para pembantu rektor, kepala biro, serta sejumlah dekan fakultas.

Doktor ilmu politik lulusan Ohio State University, Colombus, AS, itu sebelumnya menjabat dekan sementara FISIP. Ia merupakan dekan pertama sejak fakultas tersebut didirikan tahun 2009. “Dulu strukturnya belum ada dalam sistem pemerintahan. Sekarang karena sudah ada jadi harus dikukuhkan,” kata Rektor saat pelantikan.

Selain Bahtiar, tiga pejabat pembantu dekan FISIP lain juga dikukuhkan. Mereka adalah Dr Hendro Prasetyo sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dra Wiwi Siti Sajarah MA sebagai Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum, dan Ahmad Abrori MSi sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Di tempat yang sama, Rektor juga melantik beberapa pejabat baru dan mutasi. Di antara pejabat itu terdapat Nursilowati SE dari Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kepegawaian dan Keuangan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) menjadi Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan FISIP. Jabatan baru tersebut sebelumnya dijabat Drs Zamzami MM, yang kini menjadi Kasubbag Administrasi Umum FDI. Khaidir SpdI yang sebelumnya menjabat Kasubbag Administrasi Umum FDI, kemudian dialihtugaskan menjadi Kasubbag Kepegawaian dan Keuangan pada fakultas yang sama.

Sementara pejabat promosi, Rektor di antaranya melantik Dra Supriati dan Dra Rahmat. Supriati dari Pengadministrasi Akademik dan Kemahasiswaan FISIP menjadi Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FISIP. Sedangkan Drs Rahmat dari Pengadmnistrasi Umum FISIP menjadi Kasubbag Administrasi Umum FISIP. (ns)