Jauhari Azizy, MA (Kiri), Anang Hermansyah (Tengah), Prof. Dr. Thib Raya, MA (Kanan)

Jauhari Azizy, MA (Kiri), Anang Hermansyah (Tengah), Prof. Dr. Thib Raya, MA (Kanan)

Rg. Teater Mahmud Yunus, Berita UIN Online—Penyanyi sekaligus Anggota Komisi X DPR RI F-PAN Anang Hermansyah mengajak mahasiswa dan civitas academica lainnya untuk turut mengawasi jalannya roda pemerintahan. Setiap masyarakat memiliki hak dan kewajiban mengontrol seluruh kebijakan pemerintah.

Hal ini disampaikan Anang saat menjadi narasumber Seminar Kebangsaan bertajuk “Memahami Makna Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika” diRg Teater Mahmud Yunus FITK, Jum’at (04/09). Seminar diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FITK UIN Jakarta.

“Kita punya hak dan kewajiban dalam rangka turut serta menjadi pengawas, pelaku dan berkontribusi positif dalam berjalannya roda pemerintahan Indonesia ini, jangan hanya menonton dan menerima hasil,” ujarnya.

Anang menambahkan, peran dan kontribusi masyarakat sangat ditunggu kehadirannya. Menurutnya, kontribusi demikian merupakan bagian dari nasionalisme masyarakat sekaligus bukti bahwa masyarakat ikut mengawasi jalannya pemerintahan ini.

“Masyarakat punya hak untuk mengawasi, apakah aspirasi masyarakat tersampaikan atau belum, kami siap diingatkan apabila kami (Anggota Dewan) khilaf, ini semua dimaksudkan demi terwujudnya bangsa yang adil dan makmur nan sejahtera”, harap Anang.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FITK Prof Dr Thib Raya MA mengapresiasi penyelenggaraan seminar. Menurutnya, seminar demikian diharap mampu membangkitkan, memotivasi, dan membuka wawasan para mahasiswa dan peserta seminar tentang bagaimana pentingnya membangun bangsa Indonesia ini bersama-sama.

“(Seminar, red.) diharapkan mampu memberikan pencerahan dan motivasi bagi mahasiswa agar makin tekun belajar, pantang menyerah, bersemangat memberikan kontribusi positif bagi almamater dan bangsa Indonesia pada umumnya. Sebab beberapa tahun ke depan, mahasiswa adalah penerus bangsa yang kita cintai ini,” tandasnya. (LRF)       

Share This