Anak-anak Nelayan Kunjungi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Sidang Utama, BERITA UIN Online Kendati hari libur, Sabtu (23/4), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tetap ramai dikunjungi masyarakat. Hal itu ditandai dengan kunjungan para dewan guru dan siswa Madrasah Aliyah Misaya Mina (MAMM), Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Sekolah MAMM, Drs Saefuddin Zuhri, menjelaskan, kehadirannya bersama rombongan dalam rangka memperkenalkan para siswanya tentang UIN Jakarta. “Kami sengaja ajak mereka ke sini untuk mengetahui secara langsung mengenai UIN,” ujar Saefuddin dalam sambutannya di Ruang Sidang Utama, Gedung Rektorat.

Menurutnya, rata-rata latar belakang  para siswanya adalah anak nelayan. Mereka membutuhkan advokasi pendidikan, sehingga kehidupan mereka meningkat. Untuk mereka perlu diperkenalkan UIN Jakarta yang saat ini perkembangannya cukup pesat. “Dulu ketika masih bernama IAIN, cuma ada empat fakultasnya. Sekarang banyak dan gedung bagus,” tutur alumni Fakultas Tarbiyah angkatan 1987 itu.

Dalam kesempatan, beberapa siswa antusias mendengarkan dan bertanya tentang UIN Jakarta. “Saya dengar, di UIN Jakarta ada jurusan bahasa Jepang. Mohon hal ini dijelaskan?” tanya Nadya, siswi kelas XII.

Beberapa pertanyaan dari siswa dan guru dijawab dan dijelaskan oleh Kepala Bagian Sistem Informasi, Drs Nurul Jamali MSi dan Kepala Subbag. Akademik Drs MG. Hasbullah, MPd.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan tersebut,  papar Nurul Jamali, pihaknya akan membantu siswa MAMM yang ingin melanjutkan studi di UIN Jakarta. “Kita akan bantu. Tetapi prosedur masuk harus dilalui secara resmi. Kalau, ada yang berminat di fakultas agam kita bantu,” tandasnya. (saifudin)