Amany Lubis: Alumni UIN Jakarta Tak Ada yang Menganggur

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Prof Dr Amany Burhanuddin Lubis. (Foto: Dok Pubdok UIN Jakarta)

Prof Dr Amany Burhanuddin Lubis. (Foto: Dok Pubdok UIN Jakarta)

Auditorium, BERITA UIN Online – Anggota Dewan Pakar Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta Prof Dr Amany Burhanuddin Lubis memastikan bahwa alumni UIN Jakarta hingga kini tidak ada yang menganggur. Mereka justru banyak terserap di berbagai sektor pekerjaan, baik di sektor formal maupun non formal.

Hal itu dikatakan Amany dalam sambutannya seusai menerima album data alumni dari Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada pada Wisuda Sarjana ke-102 di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Sabtu (26/11). Amany yang juga Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum tersebut mewakili Ketua Umum IKALUIN Drs Ahmad Zaki Siradj.

“Saya belum melihat ada alumni UIN Jakarta yang menganggur. Paling tidak di antara mereka ada yang berwiraswasta,” katanya.

Amany juga mengimbau agar para lulusan UIN Jakarta dapat menyebar ke seluruh daerah untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka di tengah masyarakat. “Indonesia itu cukup luas dan kaya. Jadi, silakan menyebar dan mengabdi di masyarakat meskipun di daerah terpencil,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Amany menyambut gembira dengan bertambahnya alumni UIN Jakarta. Namun, ia mengharapkan alumni yang besar itu agar dapat berperan nyata di masyarakat, bukan sebaliknya malah membebani masyarakat.

“Kami sangat menanti kiprah Anda sebagai alumni UIN Jakarta,” ujarnya.

Menurut Amany, IKALUIN merupakan wadah atau organisasi bagi alumni UIN Jakarta. Setiap lulusan terekam melalui album wisuda yang telah dibuat panitia sehingga dari tahun ke tahun lulusan tersebut diketahui dan terdata dengan baik.

Meski begitu, Amany meminta agar para lulusan yang berkiprah di masyarakat dapat melaporkannya ke lembaga IKALUIN agar diketahui perkembangannya. (njs-ns)