Ahmad Yani Ketua Buperda Baru

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Reporter: Jaenuddin Ishaq

Aula Masjid Fathullah, Berita UIN Online – Teka teki pemilihan ketua Badan Urusan Peribadatan dan Dakwah (Buperda) Masjid Fathullah UIN Jakarta periode 2011/2014, kini terjawab sudah. Pemilihan dimenangkan Drs Ahmad Yani MA secara aklamasi, lantaran kandidat calon ketua lainnya Drs Asep Syarifuddin SH MH tidak hadir dalam pemilihan.

“Kandidat Asep Syarifuddin sudah kita kabari, tapi di hari yang sama dia tidak bisa hadir disebabkan ada acara lain. Karena itu pemilihan secara aklamasi kita putuskan bersama,” kata ketua sidang Drs Dedy Nursyamsi SH MHum kepada Berita UIN Online seusai pemilihan di Aula Masjid Fathullah UIN Jakarta, Kamis (2/6).

Sementara itu, pemilihan dihadiri 43 peserta sidang dari berbagai unsur di Masjid Fathullah seperti sejumlah jamaah, pengurus lama, perwakilan Dharma Wanita Persatuan UIN Jakarta, karyawan, serta perwakilan dari setiap lembaga (Irmafa, LTTQ, LPQ).

Ahmad Yani menggantikan ketua Buperda sebelumnya Prof Dr Abdul Aziz Dahlan yang habis masa jabatan. Ahmad Yani sebelumnya menjabat sebagai wakil sekretaris dua Buperda Masjid Fathullah merupakan dosen tetap Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Ahmad Yani lahir di Jakarta 12 April 1964 menamatkan pendidikan S1 di IAIN (UIN) Syarif Hidayatullah FSH pada 1990 dan menamatkan pendidikan S2 di kampus yang sama lulus pada 1995.