955 Peserta SNMPTN Diterima di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, BERITA UIN Onlione--Sebanyak 955 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diterima di UIN Jakarta. Mereka yang lulus pada seleksi ini tersebar di 9 dari 11 fakultas , yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) terdapat 148 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) terdapat 47 orang, dan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) terdapat 48 orang.

Selanjutnya 69 orang diterima di  Fakultas Ilmu Dakwak dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM), 98 orang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),154 orang di Fakultas Sains dan Teknologi (FST), 89 orang di Fakultas Psikologi (FPs), 97 orang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan sebanyak 199 orang di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Dua fakultas lain, yaitu Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) tidak ikut serta dalam seleksi nasional ini.

Untuk mengetahui lebih rinci peserta SNMPTN yang lulus dan diterima di UIN Jakarta dapat mengakses pada laman www.uinjkt.ac.id, lalu mengklik menu Info PMB. Setelah itu maka akan tampil beberapa jalur ujian masuk dan pilih menu SNMPTN.

Bagi mereka yang lulus diharapkan segera melengkapi berkas-berkas administrasi akademik di Bagian Akademik Pusat. Selain harus mengisi biodata, peserta yang lulus juga diwajibkan menjalani tes kesehatan yang berupa tes urin, darah, jantung, dan sebagainya.

Seleksi masuk UIN Jakarta,  selain melaui jalur SNMPTN, juga dapat melalui jalur PMDK, SPMB PTAIN, dan ujian Mandiri. Meski terdapat jalur yang berbeda-beda, biaya perkuliahan tetap sama.  Demikian pula hak dan kewajiban yang diterima mahasiswa. (D. Antariksa/ S)