93 PNS Ucapkan Sumpah Jabatan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasution, BERITA UIN Online – Sebanyak 93 Pegawai Negeri Sipil (PNS) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diambil sumpahnya oleh Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Jum’at (1/4). Mereka terdiri atas dosen dan tenaga administrasi, yang sebelumnya telah mengabdi beberapa tahun di UIN Jakarta.

Kepada mereka, Rektor menuturkan, setelah resmi menjadi PNS sudah semestinya kinerjanya ditingkatkan. Pasalnya, ketika seseorang masih menjadi calon PNS sangat rajin dan disiplin. Tetapi, setelah resmi dan dilantik menjadi PNS justru kedisiplinan dan kinerjanya menurun. ”Ini jangan sampai terjadi. Dengan mengucapkan sumpah, maka Saudara-saudara harus lebih meningkatkan kinerja,” pesan Rektor.

Menurutnya, PNS bekerja itu bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok, atau yang lain. ”Jadi ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dan negara. Karenanya jangan disia-siakan,” sambungnya.

Agar kinerjanya  meningkatkan setelah resmi menjadi PNS, maka setiap orang harus meningkatkan keahlian dan keterampilannya. Oleh karena itu pula, Rektor menghimbau adanya pembekalan yang memadai bagi para PNS. Tetapi, hal yang lebih penting adalah para PNS itu sendiri punya kemaun untuk meningkatkan kualitasnya.

Atas pengambilan sumpah, Martin Luter, anggota Satuan Pengamanan, mengaku lega. Ia mengaku gembira, karena telah sekian tahun bekerja di UIN Jakarta, dan akhirnya resmi menjadi PNS. ”Alhamdulillah, saya resmi jadi pegawai negeri,” ujar dia.

Ia berjanji akan bekerja lebih baik lagi setelah resmi jadi PNS. ”Insya Allah, kedisiplinan dan kesungguhannya  yang saya selama ini saya lakukan tetap dipertahankan, dan harus ditingkatkan,” katanya. (dina)