881 Calon Wisudawan Ikuti Gladi Resik

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Apristia Krisna Dewi

Auditorium, UIN Online - Sebanyak 881 sarjana yang akan diwisuda pada Sabtu (16/10) besok  mengikuti serangkaian gladi resik Wisuda ke-81 UIN Jakarta, Kamis (14/10). Gladi resik yang bertempat di Auditorium Prof. Harun Nasution ini bertujuan  agar para calon peserta wisuda tidak menemui halangan sehingga pada saat pelaksanaan wisuda nanti berjalan lancar.

Serangkaian prosesi gladi resik yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00 ini berjalan lancar meskipun sempat ada beberapa peserta yang datang terlambat. Dr Sumuran Harahap MAg MM MH MSi  yang belum lama dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UIN Jakarta bertindak sebagai pemimpin pelaksanaan acara ini. Sumuran berharap agar nantinya para calon wisudawan/wati dapat mengikuti acara wisuda dengan baik dan tertib.

Gladi resik wisuda yang mengusung tema “Penguatan Hukum dan Moral dalam Berdemokrasi”  ini diikuti oleh 881 calon wisudawan yang berasal dari 11 fakultas (Program S1) berjumlah 822 peserta serta Sekolah Pascasarjana Program Magister (S2) 39 peserta dan Program Doktor (S3) sebanyak 20 peserta. Adapun rincian para peserta calon wisuda adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 128 orang, Fakultas Adab dan Humaniora (67 orang), Fakultas Ushuluddin (28 orang),  Fakultas Syariah dan Hukum (168 orang), Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (66 orang), Fakultas Dirasat Islamiyah (16 orang), Fakultas Psikologi (29  orang),  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (100 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (129 orang), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (80 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (11 orang), Program Magister (38 orang), Program Doktor (20 orang), dan seorang Magister Philosophy (M.Phil).