8 Sarjana Dokter Diambil Sumpah

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter : Hilda Savitri

Gedung FKIK, BERITA UIN Online – Sebanyak delapan orang dokter lulusan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta mengucapkan  Sumpah Dokter Muslim di Ruang Auditorium FKIK, Kamis (8/12). Mereka terdiri dari dr Arif Budi Rahman, dr  Cecep Ramdan, dr Nurul Huda, dr Wildiastuti, dr Sarah Fatimah, dr Fabiyo Ismantri, dr Awab Zaki Habibie, dan dr Asry Nurvitasari.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Dekan FKIK Prof Dr dr MK Tadjudin, Sp.And dan rohaniawan Ridwan Lubis. Pelantikan tersebut menandakan bahwa status kedelapan orang tersebut telah resmi menjadi seorang dokter.

Selain melantik dokter-dokter baru, dalam kesempatan itu juga dilakukan pengucapan janji kepaniteraan oleh 61 mahasiswa FKIK yang akan menjalani pelatihan keterampilan klinik di berbagai rumah sakit jejaring yang bermitra dengan UIN Jakarta.

Dalam sambutannya Rektor Prof Dr Komaruddin Hidayat mengimbau agar para dokter baru tersebut, selain menjalani tugas barunya sebagai seorang dokter, juga  dapat tetap mendalami ilmu keislaman. Karena ilmu-ilmu keislaman tidak akan habis walaupun terus digali.

“Alumni UIN harus pandai mempelajari bahasa al-Qur’an, karena itu sangat nikmat”, imbaunya.

Para lulusan UIN Jakarta, lanjut dia, juga harus memberikan perhatian kepada masyarakat yang terpinggirkan, sesuai dengan karakter UIN Jakarta selama ini.

“Usahakan untuk menyempatkan sehari dalam seminggu untuk melayani masyarakat kecil secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, MK Tadjudin mengatakan, selama ini FKIK telah berhasil mencetak produk-produk lulusan yang berkualitas, dengan jumlah yang juga banyak. Ia juga mengatakan bahwa pelantikan ini bukanlah sebuah akhir, melainkan awal dari terbukanya kesempatan untuk meniti karir yang lebih mapan.

“Nikmati saja dimanapun kalian ditugaskan. Jika dijalani dengan tulus, maka hasilnya juga akan baik,” katanya.