Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Sebanyak 751 sarjana baru program S1, S2, dan S3 akan diwisuda pada 29-30 Agustus 2017. Wisuda akan dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka yang digelar di Auditorium Harun serta dihadiri para guru besar dan orangtua wisudawan.

Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Senin (27/08). Wisuda yang mengangkat tema “Mewujudkan Kampus Inklusif, Meneguhkan Kebhinekaan Bangsa” itu, dilakukan selama dua hari. Hari pertama, akan diikuti 376 orang dengan rincian Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 173 orang, Fakultas Syariah dan Hukum (76 orang), Fakultas Dirasat Islamiyah (15 orang), Fakultas Sains dan Teknologi (44 orang), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (72 orang).

Sedangkan pada hari kedua jumlah sarjana baru yang akan dilepas sebanyak 375 orang. Rinaciannya Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 56 orang, Fakultas Ushuluddin (11 orang), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (51 orang), Fakultas Psikologi (31 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (105 orang), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (94 orang), dan Sekolah Pascasarjana 27 orang.

Upacara wisuda akan dipimpin Ketua Senat Universitas dan Sekretaris Senat Universitas, sementara pelantikan dan pengukuhan dipimpin Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA. Selain pelantikan sarjana baru, acara wisuda juga akan memberikan penghargaan kepada sarjana terbaik dari masing-masing fakultas, baik program S1, S2 maupun S3.

Sebelum upacara wisuda dimulai. para sarjana baru yang diwakili sarjana terbaik terlebih dahulu melakukan gladi resik. Hal ini dilakukan agar pada hari pelaksanaan wisuda berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. (lrf)

 

Share This