643 Peserta SBMPTN 2013 Diterima di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online–Sebanyak 643 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan diterima atau lulus masuk UIN Jakarta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 200 peserta diterima pada program studi (prodi) ilmu-ilmu eksakta. Sedangkan sisanya diterima pada rumpun ilmu-ilmu sosial humaniora (soshum).

Pada SBMPTN 2013 ini, sebanyak 24 peserta,  masing-masing diterima di Prodi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi Fakultas Sains dan teknologi (FST).

Sedangkan Prodi Pendidikan Dokter menerima 20 orang, Kesehatan Masyarakat 25 orang, Farmasi menerima 24 orang, dan Ilmu Keperawatan hanya menerima 10 orang. Sementara terdapat 8 peserta, masing-masing diterima di Prodi Pendidikan Matematika, Bi0logi, Kimia, dan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Sementara sebanyak 49 orang diterima di Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Psikologi (FPsi) dan 22 orang diterima di Prodi Ilmu Hubungan Internasional.  Adapun prodi-prodi soshum lain, seperti Ekonomi Syariah, Bahasa dan Sastra Inggris, dan Ekonomi Islam, masing-masing menerima 20 orang. Sedangkan prodi-prodi lain hanya menerima antara 5-15 orang.

Kepala Subbag Publikasi dan Dokumnetasi Feni Arifiyani, MH, menjelaskan, peserta lulus SBMPTN 2013 di UIN Jakarta dapat melakukan daftar ulang pada tanggal 11-19 Juli 2013 di Gedung Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu UIN Jakarta.

“Semua persyaratan yang telah ditentukan, seperti foto copy ijazah yang telah dilegalisir, foto diri, dan sebagainya harus sudah disiapkan,” ujarnya di Gedung Rektorat, Rabu (10/7/2013).

Ditambahkannya, peserta yang lulus wajib datang ke lokasi daftar ulang untuk mengikuti tes kesehatan, pengukuran jaket almamater dan lain-lainnya. “Jadi daftar ulang tidak bisa diwakilkan. Karena itu jaga kesehatan sebaik mungkin,” sarannya. (D antariksa/saifudin)