636 Peserta SNMPTN PPA Lulus Masuk UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online- Sebanyak 636 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Penulusuran Potensi Akademik (PPA) dinyatakan lulus masuk UIN Jakarta.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 orang diterima pada Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Psikologi. Sedangkan masing-masing sebanyak 25 orang lulus pada Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Farmasi, serta Kesehatan Masyarakat.

Pada prodi lain, seperti Mu’amalat (Ekonomi Islam) pada Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Manajemen, Akuntasi, dan Pendidikan Dokter, masing-masing sebanyak 20 orang dinyatakan lulus pada prodi-prodi tersebut.

Sementara dua prodi baru, yaitu, Ekonomi Syari’ah dan Perbankan Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), masing-masing 15 peserta dinyatakan lulus pada dua prodi tersebut.

Pada SNMPTN 2013 ini, tidak semua prodi di UIN Jakarta ikut serta pada jalur ini. “Hanya 48 prodi saja yang diikutsertakan pada jalur ini,” ujar Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Humas Feni Arifiyani SAG, MH di ruang kerjanya, Gedung Rektorat Lt. 1, Jum’at (31/5/2013).

Bagi peserta yang lulus, lanjut dia, diharapkan segera melakukan pendaftaran ulang dengan membawa sejumlah persyaratan, antara lain, kartu tanda peserta SNMPTN PPA (asli), 1 lembar foto copy ijazah yang telah dilegalisir (dapat menyusul), surat keterangan baiak dari kepolisian/sekolah.

Selain itu, syarat lain yang harus dipenuhi adalah surat keterangan kesehatan dari Rumah sakit UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 1 lembar foto copy KTP/SIM, pas photo ukuran 2×3 sebanyak 5 lembar dengan latar belakang berwarna merah, serta pernyataan kesediaan sanggup mematuhi aturan yang ditetapkan UIN Jakarta bermaterai 6.000.

Peserta yang lulus diharapkan tidak menunda-nunda proses daftar ulang, karena waktunya hanya 2 hari, yaitu Selasa-Rabu, 11-12 Juni 2013. (D Antariksa/Saifudin)