62 PNS Baru Dilantik

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, BERITA UIN Online– Bertempat di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, Rabu (16/5), sebanyak 62 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan UIN Jakarta dilantik menjadi PNS. Pelantikan itu ditandai dengan pengambilan sumpah PNS oleh Rektor UIN Jakarta, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pembantu Rektor (Purek) Bidang Administrasi Umum Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA.

Pengambilan sumpah para PNS baru itu disaksikan  Purek Bidang Akademik Prof. Dr. Moh. Matsna HS, MA., dan Kepala Biro Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Drs. Abdul Somad, MA. Hadir pula pada acara tersebut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Sumuran Harahap, MAg, MM, MSi, Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah Prof. Dr. Abuddin Nata, dan sejumlah tamu undangan.

Dari 62 PNS itu, 49 orang mengisi formasi dosen yang  tersebar di 11 fakultas. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) terdapat 8 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) terdapat 10 orang, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) terdapat 7 orang.

Selanjutnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdapat 5 orang, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Kominikasi (FIDKOM) terdapat 3 orang, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) terdapat 4 orang, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) terdapat 6 orang, Fakultas Psikologi dan  Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) masing-masing  2 orang, Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) dan Fakultas Ushuluddin masing-masing 1 orang.

Sedangkan untuk tenaga kependidikan berjumlah 13 orang.  6 orang terdapat di FKIK, 3 orang terdapat di Biro AUK, 1 orang di Laboratorium Terpadu, 1 orang di FITK, 1 orang di Biro AAk, dan 1 orang di FST.

Prof. Dr. Amsal Bahtiar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para PNS baru yang sudah diterima bekerja di UIN Jakarta melalui seleksi yang ketat. “Kami mengucapkan terima kasih. Kami mendorong Anda sekalian untuk dapat melaksanakan pengabdian dengan sebaik-baiknya, berprestasi dalam tugas, dan dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”ujarnya.

Menurutnya, para PNS yang baru dilantik ini rata-rata masih muda. Mereka rata-rata kelahiran tahun 1973, 1977, dan 1980-an. Karena itu pula, mereka diharapkan dapat melanjutkan perjuangan dan masa depan UIN Jakarta.

“20 tahun ke depan UIN Jakarta ada di tangan Anda. Maka kami berharap di tangan Anda, UIN Jakarta semakin maju, jaya, hebat, mampu bersaing di dunia nasional maupun internasional dan menjadikan kampus yang megah dan berwibawa, serta berkualitas,”tandasnya. (Furqon/saifudin)