6 Mahasiswa Teknik Informatika Terima Beasiswa LG

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung FST, UIN Online – Sebanyak enam mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kurang mampu memperoleh beasiswa pendidikan dari PT LG Innotek Indonesia. Penyerahan beasiswa dilakukan langsung oleh Presiden Direktur LG Kim Young Kyou didampingi General Manager LG Lie Yang Hwa di Ruang Sidang lantai dua Gedung FST, Senin (27/12). Turut hadir Pembantu Rektor Bidang Pengembangan Lembaga Dr Sudarnoto Abdul Hakim, Pembantu Dekan Bidang Akademik FST Dr Agus Salim, dan Ketua Jurusan TI Yusuf Durrahman MSc MIT.

Dari keenam mahasiswa Jurusan TI yang memperoleh beasiswa, dua orang berasal dari kelas internasional, tiga orang kelas reguler, dan satu orang kelas non-reguler. Sedangkan besarnya nilai beasiswa masing-masing memperoleh Rp 1,5 juta per semester selama empat tahun atau setara dengan delapan semester.

Sudarnoto Abdul Hakim dalam sambutannya menyatakan, pihaknya berterima kasih kepada LG yang telah memberikan bantuan. Ia juga berharap beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk biaya pendidikan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berterima kasih kepada LG dan semoga kerja sama ini di masa mendatang dapat terus berlangsung,” katanya. Tahun lalu, beasiswa yang sama juga diberikan kepada lima mahasiswa FST.

Menurut Agus Salim, mahasiswa FST penerima beasiswa dilakukan melalui seleksi ketat. Selain memiliki prestasi akademik bagus juga berasal dari keluarga kurang mampu. Syarat lainnya mereka belum memperoleh beasiswa dari lembaga mana pun.

“Proses seleksinya dilakukan secara internal,” jelas dia. (ns)