500 Sekolah Ikuti Sosialisasi PDSS di UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Utama, Berita UIN Online— 500 sekolah mengikuti sosialisasi Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) di UIN Jakarta, Jum’at (29/01). Sosialisasi ini bertujuan agar para guru mengetahui dan memahami syarat serta alur untuk dapat mendaftarkan anak didiknya melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016.

“Tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun lalu, akreditasi sekolah yang menentukan kuota persentase sekolah tersebut untuk mengikuti SNMPTN 2016,” disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAK) UIN Jakarta Drs H Zaenal Arifin M.Pd.I, saat membuka acara sosialisasi tersebut.

Ditambahkannya, bahwa sekolah yang telah memiliki akreditasi A, maka sekolah tersebut memperoleh kesempatan mendaftarkan siswanya sebesar 75%, tentunya tanpa mengabaikan persyaratan yang lain. Untuk sekolah berakreditasi B, yaitu sebesar 50%, dan akreditasi C hanya memiliki kesempatan mendaftar SNMPTN 2016 sebesar 20%.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta Ir Yarsi Berlianti menambahkan, hendaknya sekolah yang akan mendaftarkan anak didiknya telah memiliki Nomor Induk Sekolah dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“Para guru hendaknya berhati-hati ketika menginput nilai siswa ke PDSS, dan siswa harus melakukan verifikasi nilai agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat fatal,” himbaunya.

Sebagai referensi info SNMPTN 2016 dan panduan PDSS 2016, dapat membuka alamat website http://pdss.snmptn.ac.id. atau http://www.snmptn.ac.id, dapat juga melalui website UIN Jakarta di laman www.uinjkt.ac.id. (LRF)