4 Mahasantri Berprestasi Mahad UIN Jakarta Terima Penghargaan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Mahad UIN Jakarta

Salah satu gedung Mahad UIN Jakarta

Gedung Rektorat, Berita UIN Online– Sebanyak empat mahasantri Mahad UIN Jakarta ditetapkan sebagai penerima penghargaan Mahasiswa Berprestasi Mahasantri Mahad UIN Jakarta 2016/2017. Hal tersebut sebagaimana ditetapkan Surat Keputusan (SK) Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bertanggal 31 Oktober 2016.

Dalam lampiran SK bernomor Un.01/KPA/2016 yang ditandatangani Prof Dr Dede Rosyada MA itu disebutkan, para penerima penghargaan tersebut adalah Putri Hasanah Fakultas Adab dan Humaniora, Dinita Ayu Novela Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Yori Febrianto dan Cecep Purnama Alam keduanya dari Fakultas Syariah dan Hukum.

Selanjutnya dalam SK tersebut dijelaskan, kepada penerima penghargaan diberikan uang sebesar Rp 1.000.000 perorang yang dibebankan pada anggaran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Tahun 2016.

Dijelaskan oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs Zaenal Airifin MPdI, penetapan nama-nama tersebut sebagai mahasiswa berprestasi Mahad UIN Jakarta diseleksi dari seluruh mahasiswa pendaftar Beasiswa Bidikmisi 2016 di UIN Jakarta.

“UIN Jakarta merencanakan pemberian penghargaan tersebut untuk 15 orang. Setelah melakukan penyeleksian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari keseluruhan peserta Beasiswa Bidikmisi yang tinggal di Mahad UIN Jakarta, yang mencapai IPK 4.00 ternyata hanya empat orang. Mereka itulah yang kita berikan penghargaan,” ujar Zaenal di ruang kerjanya, Gedung Rektorat lantai 2, Kamis (3/11/2016).

Yang diberikan penghargaan tersebut, sambung Zaenal, selain sebagai penerima Bidikmisi, penghargaan ini dikhususkan hanya bagi mereka yang tinggal di Mahad UIN Jakarta dengan kualifikasi IP tertinggi, punya prestasi mengajar dan memberikan bimbingan kepada warga mahad.

“Kita berikan penghargaan untuk menghargai prestasi mereka dan memotivasi mereka untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Semoga dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lain,” imbuh pria kelahiran Purwokerto Jawa Tengah ini.

Ditambahkannya, selain penghargaan prestasi akademik, UIN Jakarta juga akan memberikan penghargaan untuk prestasi non-akademik bertaraf nasional dan internasional dalam program Student Achievement Award (SAA).

“Termasuk UKM PSM UIN Jakarta yang kemarin meraih Bronze Prize di Korea Selatan. Mengenai informasi program ini, kita sudah disampaikan ke fakultas-fakultas, tinggal menunggu hasilnya saja,” pungkasnya. (mf)