348 Orang Lulus Seleksi Administrasi CPNS

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gedung Rektorat, UIN Online - Seleksi berkasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi di UIN Jakarta telah berakhir pada Rabu (3/11) lalu. Sedikitnya 348 orang pelamar dari 579 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Demikian keterangan yang diterima UIN Online dari dari Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Drs Abd Shomad MA di Gedung Rektorat, Kamis (11/11).

Abd Shomad menjelaskan, tahun ini UIN Jakarta menyediakan dua jenis ketenagaan. Pertama, tenaga pendidikan dan kedua, tenaga kependidikan (administratif). Jumlah pelamar yang lulus seleksi administrasi untuk tenaga pendidikan (dosen) sebanyak 149 orang, yang terdiri dari 121 orang calon dosen umum dan 28 orang calon dosen agama. Sementara itu, untuk pelamar calon tenaga administratif yang lulus seleksi administrasi berjumlah 149 orang.

Adapun kuota yang disediakan UIN Jakarta dalam penerimaan CPNS tahun anggaran 2010 sebanyak 66 formasi. Formasi itu meliputi 52 orang untuk tenaga dosen dan 14 orang tenaga administratif. “Persaingan memang sangat ketat, tapi kami berharap semua proses dapat berjalan secara transparan dan tidak ada unsur KKN,” kata Abb Shomad.

Para pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dijadualkan akan mengikuti ujian tulis pada Rabu (24/11) mendatang di Kampus I UIN Jakarta. Selanjutnya Panitia penerimaan CPNS UIN Jakarta akan mengumumkan pelamar yang lulus ujian tulis untuk tenaga administratif pada Senin (15/12) mendatang.

“Untuk pengumuman tenaga dosen, kami belum pastikan. Karena pada 16 Desember mereka baru tes wawancara. Kemungkinan mereka yang lulus tes tulis belum tentu lulus tes wawancara. Jadi, mereka belum tentu juga lulus seleksi CPNS,” tambah Kabag Ortala dan Kepegawaian Dra Reti Indarsih. []