34 Rumah Dinas Berhasil Dibongkar

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

 

Ciputat, BERITA UIN Online – Sedikitnya 34 rumah dinas dan bangunan milik UIN Jakarta/Kementerian Agama di Kelurahan Pisangan, Tangerang Selatan, Banten, berhasil diratakan. Rumah dinas dan bangunan yang dibongkar tersebut dilakukan karena sudah kosong alias tidak berpenghuni lagi.

“Sejak April 2013 sampai sekarang kita sudah berhasil membongkar 34 dari 60 rumah dinas yang sudah kosong. Sisanya insya Allah akan dilakukan setelah lebaran nanti,” kata Kepala Sub Bagian Inventaris dan Kekayaan Negara (IKN) UIN Jakarta Drs Encep Dimyati, MA kepada BERITA UIN Online, Jumat (2/8).

Menurut Encep, pembongkaran rumah dinas dilakukan secara bertahap karena masih ada sebagian dalam proses penyerahan. Namun, secara umum rumah-rumah tersebut sudah tidak ada lagi masalah, hanya tinggal menunggu waktu pembongkaran saja.

Rumah dinas, dikenal kompleks dosen UIN Jakarta, dibongkar mengingat di kawasan tersebut akan dimanfaatkan bagi pengembangan kampus. “Master Plan-nya sudah dibuat. Jika tidak ada halangan, insya Allah tahun depan sudah mulai dibangun,” ungkapya.

Rumah dinas UIN Jakarta dibangun tahun 1957 di atas lahan seluas 96.250 meter persegi. Dari total 171 rumah dinas dan bangunan, sekitar 60 rumah di antaranya sudah berhasil diselesaikan dan penghuninya sudah menerima uang kerahiman.

“Kita berharap pembebasan rumah dinas selesai hingga akhir tahun ini, sehingga rencana pembangunan dan pengembangan kampus baru dapat segera terlaksana,” kata Encep. (ns)