300 Santri Darunnajah Antusias Ikuti Sosialisasi UIN Jakarta

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Pesantren Darunnajah, Berita UIN Online— UIN Jakarta terus melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah dan pondok Pesantren, hal ini dilakukan dengan tujuan memberikan informasi kepada siswa/santri yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Subbag Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Feni Arifiani SH MH saat ditemui tim Berita UIN Online, sesaat setelah melakukan presentasi di Pondok Pesantren Darunnajah, Sabtu (30/01).

“Sosialisasi sangat membantu para siswa untuk dapat mengetahui dan memahami jalur-jalur yang dapat diambil untuk dapat mendaftar ke UIN Jakarta, karena dengan cara seperti ini siswa diberikan kebebasan untuk bertanya mengenai apa pun yang belum mereka pahami,” paparnya.

Acara yang bertempat di gedung Aula Empat Windu ini diikuti lebih dari 300 siswa, mereka antusias mengikuti acara ini dan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai teknik mendaftar sekaligus sistem perkuliahan yang berjalan di UIN Jakarta, terutama prospek setelah menyelesaikan pendidikan.

Salah satu peserta Albaniyah, kepada tim Berita UIN Online mengungkapkan kesan dan apresiasinya terhadap kegiatan sosialisasi ini. “Dengan adanya kegiatan ini, sekarang saya tahu bagaimana mendaftar ke perguruan tinggi, serta mendapatkan informasi bermanfaat lainnya,” tegasnya.

Sekedar informasi, Pesantren Darunnajah terletak di Jalan Ulujami Raya No.86, Pesanggrahan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dibawah asuhan Dr KH Sofyan Manaf M.Si, dan saat ini memiliki 16 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek. (LRF)