30 Pegawai UIN Jakarta Ikuti Diklat Analisis Jabatan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Gd. Pusdiklat Kemenag, BERITA UIN Online – Sebanyak 30 pegawai UIN Jakarta mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Pengelolaan Analisis Beban Kerja (ABK) di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Agama Ciputat selama lima hari,  Senin-Jumat (28 Sept-2 Okt/09). Para peserta diklat terdiri atas pegawai-pegawai  di sejumlah unit kerja  rektorat dan fakultas.

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian dan Ortala, Kusawara SAg M.Si, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan wawasan dan keterampilan pegawai dalam menyusun analisis jabatan dan beban kerja pegawai di lingkungan UIN Jakarta.

“Diklat ini penting untuk menambah keahlian para pegawai dalam memetakan jabatan-jabatan seluruh pegawai di lingkungan UIN Jakarta, sehingga pegawai mampu bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan diklat tersebut diharapkan lahir analis-analis jabatan di UIN Jakarta, yang mana selama ini tenaga analis masih sangat minim jumlahnya dan sangat diperlukan keberadaannya di lingkungan UIN Jakarta.

Miftahur Rasyidah MPd.I, peserta diklat dari Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) mengaku mendapat beragam pengetahuan penting dalam menyusun analisis jabatan dan beban kerja pegawai. “Kita jadi tahu bagaimana memetakan jabatan seseorang sesuai dengan kebutuhan lembaga,” ujarnya.

Hal serupa dialami Tatang, peserta  diklat dari Bagian Tata Usaha. Menurutnya, diklat ini penting dilaksanakan agar seorang pegawai bekerja sesuai dengan target dan kemampuan pegawai yang bersangkutan.

Dalam diklat ini, dua orang widyaiswara Pusdiklat Kemenag mengisi dan membimbing peserta diklat tentang instrumen membuat analisis jabatan dan beban kerja pegawai, yaitu Fajar RM SE MMdan Ainun Fitriyati. (SFD/LRF)