3 Dosen FST Raih Penghargaan

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Auditorium Prof Dr Harun Nasution, BERITA UIN Online–Sebanyak tiga dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Jakarta meraih penghargaan dari Pusat Pengembangan Sains dan Teknologi (Pusbangsitek) UIN Jakarta dalam kompetisi “Call Research Presentation 2012.” Mereka adalah Summaina,  Dede Iskandar, dan Sutrisno. Masing-masing sebagai juara I, II, dan III.

Para juara berhak mendapatkan penghargaan berupa sertifikat, piagam, dan uang pembinaan penelitian dari Pusbangsitek UIN Jakarta.  Penghargaan juara I diserahterimakan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan pada acara Seminar Pendidikan Nasional “21st Century Teachers and Lecturers: Pengembangan Sains Berbasis Spiritual” di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, Senin (29/10).

Sementara penghargaan juara II dan III, masing-masing diserahterimakan Rektor UIN Jakarta Prof Dr Komaruddin Hidayat dan  Direktur Pusbangsitek Dr U Maman Kh MSi.

Kegiatan penelitian ini terselenggara sejak 1 September hingga 20 Oktober. “Tim penguji kegiatan ini berasal dari lembaga-lembaga kompeten, misalnya Prof Dr Fahmi Amhar dari Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), Prof Dr Dwiki Purwoko dari LIPI, dan Dr Mirzan Rozak APU dari FST  UIN Jakarta,” ujar anggota panitia lomba Ahmad Jaelani.

Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk membudayakan tradisi penelitian dan intelektual di lingkungan UIN Jakarta. “Ke depan mereka yang telah mendapat penghargaan penelitian dapat membuat diskusi ilmiah,”harapnya.

Acara penganugerahan penghargaan ini dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, guru, dan tamu undangan. (da/Saifudin)