27 Staf Rektorat dan 4 Fakultas Dirotasi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Ruang Sidang Utama, BERITA UIN Online– Sebanyak 27 staf di lingkungan rektorat dan empat fakultas mengalami rotasi.  Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran dan pemberian wawasan baru. Rotasi tersebut dilakukan berdasarkan SK Rektor Nomor: Un.01/R/Kp/07.06/1479/2012, tertanggal 6 September 2012.

Unit rektorat yang dirotasi adalah Bagian Keuangan, Bagian Perencanaan, Bagian Umum, Bagian Akademik,  dan Bagian Kepegawaian, Bagian Kerjasama, serta Bagian Sistem Informasi. Sedangkan bagian fakultas yang dirotasi adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah  dan Keguruan (FITK), Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof Dr Amsal Bakhtiar MA, menjelaskan, rotasi pegawai adalah sebuah kebutuhan pada tiap organisasi. Dengan rotasi, seseorang akan dapat lebih banyak berinteraksi dan mendapatkan pengalaman baru.

“Rotasi ini adalah sunnatullah. Kalau tidak ada rotasi, orang akan mengalami kenyamanan yang lama. Ini tidak bagus, karena cenderung membuat orang tidak kreatif,”ujar Amsal di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Lt. 2, Selasa (25/9).

Ia berharap, para pegawai yang mutasi tugas dapat bekerja lebih baik lagi. “Mereka yang dirotasi agar bekerja dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Drs H Abdus Shomad MA menjelaskan, rotasi pegawai di[perlukan sebagai bentuk usaha menambah wasawan dan menjadi pemimpin.

“Jadi perputaran ini untuk latihan menjadi pejabat. Rotasi ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan,”katanya.

Selain para kepala biro, pada kesempatan tersebut, para kepala bagian (Kabag) sengaja diundang dan ikut serta menyaksikan acara serah terima mutasi pegawai. “Mereka kita minta langsung untuk diserahterimakan, sehingga tidak harus mencari-cari tempat barunya lagi,”sambungnya.(d antariksa/Saifudin)