2016, UIN Jakarta Targetkan 300 Artikel Internasional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta menargetkan 300 artikel ilmiah terpublikasi internasional. Hal ini dimaksudkan untuk merealisasikan cita-cita UIN Jakarta menjadi kampus riset berkala internasional. Demikian disampaikan Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN Jakarta Wahdi SAg, MA diruang Puslitpen kepada kontributor BERITA UIN Online, Jum’at (05/02).

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA menghimbau, agar para dosen berperan aktif dalam menulis artikel ilmiah dan dipublikasikan secara internasional.

“Dosen diharapkan aktif menulis artikel ilmiah, lalu dipublish melalui blogs masing-masing dosen. Selain akan meningkatkan webomatrik UIN Jakarta, juga sebagai langkah nyata untuk mewujudkan UIN Jakarta menjadi universitas riset,” himbau rektor.

Ditambahkan rektor, bahwa tahun 2016 ini, 300 artikel ilmiah karya sivitas akademik (dosen) UIN Jakarta diharap mampu terpublikasikan di jurnal internasional. Selain itu, 200 artikel ilmiah terpublikasi di jurnal nasional terakreditasi.

“UIN Jakarta akan menambah anggaran untuk penelitian tahun 2016, diharapkan dengan penambahan anggaran tersebut mampu memotivasi para dosen dan peneliti untuk meningkatkan produktivitasnya dalam menulis dan meneliti,” harap rektor.

Sekedar informasi tambahan, saat ini kesempatan untuk melakukan penelitian telah dibuka, yaitu sejak tanggal 14 Januari sampai dengan 20 Februari 2016. Atau untuk info lebih lengkapnya, dapat membuka laman http://puslitpen.uinjkt.ac.id. (LRF)