2016: Pramuka UIN Jakarta Lakukan Pengembaraan Kota Semarang

2016: Pramuka UIN Jakarta Lakukan Pengembaraan Kota Semarang

[caption id="attachment_13019" align="alignleft" width="300"]Kegiatan pengembaraan ini secara resmi dilepas oleh Pembina Pramuka UIN Jakarta Drs Nanang Saikhu, di lapangan Student Center kampus I UIN Jakarta, Selasa (6/09). Kegiatan pengembaraan ini secara resmi dilepas oleh Pembina Pramuka UIN Jakarta Drs Nanang Saikhu, di lapangan Student Center kampus I UIN Jakarta, Selasa (6/09).[/caption]

Student Center, BERITA UIN Online— Pramuka UIN Jakarta melakukan pengembaraan di kota Semarang.  Pengembaraan dilaksanakan dari tanggal enam hingga sebelas september 2016. Peserta pengembaraan sebanyak 26 anggota Pramuka UIN Jakarta angkatan 2015.

Kegiatan pengembaraan ini secara resmi dilepas oleh Pembina Pramuka UIN Jakarta Drs Nanang Saikhu, di lapangan Student Center kampus I UIN Jakarta, Selasa (6/09).

Dalam sambutannya, Nanang berpesan kepada para peserta agar senantiasa disiplin ketika mengikuti kegiatan tersebut. Disiplin yang dimaksud adalah bagaimana peserta mampu menjaga nama baik UIN dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi almamater tercinta ini.

“Jaga diri kalian, ikuti aturan sebaik mungkin dan tidak lupa untuk senantiasa menjaga nama baik almamater tercinta UIN Jakarta,” tandas Nanang.

Masih menurutnya, universitas yang di kunjungi pada pengembaraan kali ini adalah Universitas Negeri Semarang,  Universitas Diponegoro, dan Universitas Walisongo. “Kegiatan di univesitas tersebut antara lain sharing tentang kepramukaan di masing-masing universitas, menambah pengetahuan sejarah tentang kota yang disinggahi, lalu melakukan tradisi anjangsana, yaitu kegiatan ramah tamah dan pengenalan budaya adat pramuka yang di terapkan di universitas yang dikunjungi,” tambahnya.

Dari hasil investigasi tim BERITA UIN Online, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai proses untuk menjadi anggota pramuka UIN Jakarta. Selain itu, sekaligus dapat memperluas silaturahim dan juga menambah wawasan dalam melaksanakan organisasi kepramukaan. (Laporan Zuhrotul Uyun/lrf)