20 Mahasiswa BPI ikuti AUN QA

20 Mahasiswa BPI ikuti Sosialisasi AUN QA

Ruang Meeting FIDKOM, BERITA UIN Online— Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta menggelar sosialisasi dan simulasi kepada 20 mahasiswa terpilih di ruang meeting FIDKOM pada selasa (29/03). Keduapuluh mahasiswa ini disiapkan untuk menghadapi visitasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 april mendatang.

“Mahasiswa-mahasiswi ini dipilih dari setiap angkatan mulai dari angkatan tahun 2012 sampai angkatan 2015. Setiap angkatan kami ambil 5 mahasiswa, jadi total semuanya 20 orang” ujar Kepala Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Dra Rini Laili Prihatini M.Si.

Rini menambahkan, kegiatan sosialisasi dan simulasi ini penting dilakukan mengingat sertifikasi AUN-QA ini baru pertama kali dilakukan di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri dan dipelopori UIN Jakarta. “Visitasi/Sertifikasi AUN-QA sebelumnya untuk PTN Umum, sekarang uji coba di UIN Jakarta sebagai kampus negeri pertama yang berbasis keislaman” tambahnya.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Suparto, S.Ag., M.Ed. yang memimpin langsung kegiatan sosialisasi dan simulasi mengatakan, mahasiswa yang nanti akan di wawancarai oleh tim assesor AUN-QA harus siap secara fisik dan mental.

“Kalian harus siap mental menghadapi tim penilai yang akan mewawancara, karena mereka akan bertanya beberapa hal terkait kegiatan belajar mahasiswa, visi misi program studi, tenaga pengajar (dosen) dan kenyamanan fasilitas belajar dengan berbahasa Inggris” ujarnya.

Sementara itu, ada pergantian salah satu tim assessor yang akan menilai. Prof. Dr. Raymund Sison (De La Sallee University) dari Philipina akan digantikan oleh Dr. Tanaseeyah dari Bangkok, Thailand. (NJS)

Share This