2.713 Peserta SPMB Mandiri Lolos Seleksi

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone


Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Sebanyak 2.713 dari sekitar 8.000 peserta seleksi penerimaan mahasiswa baru mandiri (SPMB Mandiri) tahun akademik 2011/2012 dinyatakan lolos seleksi. Mereka diterima di 61 program studi yang ditawarkan, termasuk enam prodi kelas internasional.

Dari hasil kelulusan peserta SPMB Mandiri yang diumumkan hari ini, kuota terbanyak diterima di Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, yakni sebanyak 154 peserta. Sedangkan kuota terbanyak kedua diterima di Prodi Bahasa dan Sastra Inggris pada Fakultas Adab dan Humaniora (94 peserta) dan terbanyak ketiga di Prodi Pendidikan Agama Islam pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (90 peserta).

Sementara itu peserta yang diterima dengan kuota paling kecil berada di Prodi Perbandingan Mazhab dan Fikih (kelas internasional) pada Fakultas Syariah dan Hukum dengan jumlah tak lebih dari dua orang. Disusul di dua prodi, yakni Prodi Kepidanaan Islam serta Prodi Manajemen Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf pada fakultas yang sama. Kedua prodi tersebut masing-masing menerima sebanyak 15 peserta dan 16 peserta.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Mohammad Matsna menyatakan, peserta yang lolos seleksi wajib melakukan daftar ulang di Bagian Akademik mulai 9 hingga 22 Agustus 2011. Pendaftaran dilakukan dengan membawa kartu peserta ujian serta kelengkapan administrasi lain. “Jika tidak mendaftar ulang dalam waktu yang ditentukan dianggap mengundurkan diri,” katanya.