Para pelajar SMAN 5 Kota Cilegon, Banten, saat berkunjung ke kampus UIN Jakarta dan diterima di Ruang Diorama, Selasa (13/12). (Foto: Nanang Syaikhu)

Para pelajar SMAN 5 Kota Cilegon, Banten, saat berkunjung ke kampus UIN Jakarta dan diterima di Ruang Diorama, Selasa (13/12). (Foto: Nanang Syaikhu)

Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Sebanyak 150 pelajar dari SMAN 5 Kota Cilegon, Banten, Selasa (13/12), mengunjungi kampus UIN Jakarta. Rombongan yang dipimpin Wakil Kepala Bagian Kesiswaan Muhtar SE MM tersebut diterima di Ruang Diorama oleh Kepala Bagian Akademik Yarsi Berlianti MSi, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi Feni Arifiani MH, dan Kepala Sub Bagian Layanan Akademik Dra Nuriyah Thahir MM.

Muhtar mengatakan, rombongan pelajar berasal dari kelas 11 dan dari berbagai jurusan. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka studi ilmiah ke kampus-kampus perguruan tinggi di Jakarta, Bogor, dan Bandung. Tujuannya antara lain untuk memberi bekal pengetahuan dan informasi mengenai perguruan tinggi, khsususnya perguruan tinggi negeri.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memotivasi mereka agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi selepas lulus sekolah nanti,” katanya.

Selama kunjungan, para pelajar di antaranya mendapatkan informasi tentang UIN Jakarta, seperti fakultas dan jurusan, seleksi masuk dan mekanismenya, biaya kuliah, beasiswa, asrama, dan fasilitas kampus lain sebagai instrumen pendukung pembelajaran. Para pelajar juga diberikan kesempatan bertanya agar mendapat informasi secara jelas dan akurat.

Seusai dialog selama sekira dua jam, mereka kemudian mengadakan foto bersama dengan pimpinan di Ruang Diorama dan saling bertukar cinderamata.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan tamu dari SMAN 5 Cilegon dan selamat melanjutkan perjalanan,” ujar Yarsi saat menutup dialog. (ns)

Share This