Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Karya Dosen FSH UIN Jakarta

FSH UIN Jakarta, Berita UIN Online—Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan penghargaan kepada 14 buku karya Dosen Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta. Hak Kekayaan Intelektual (HKI) tersebut diberikan pada, Kamis (06/07).

Ke-14 Dosen FSH yang menerima HKI tersebut antara lain, Dr Euis Amalia MAg, Dr Ahmad Tholabi Kharlie SH MA MA, Dr Yayan Sopyan SH MH MAg, Dr Muhamad Maksum SH MA MDC, dan Dr Khamami SH MA MDC.

Selanjutnya, Dr Rumadi MA, Dr Abdul Halim MAg, Dr Nurul Irfan MAg, Dr Ahmad Mukri Aji MA, Dr Muhammad Asrorun Ni’am Sholeh Lc MA, lalu Dr Fuad Thohari MA, Dr Mujar Ibnu Syarif SH MA, dan Nur Rohim Yunus, LL.M, dan yang terakhir adalah Indra Rahmatullah, SH.I, MH.

Di tempat terpisah, Dekan FSH UIN Jakarta Dr Asep Saepudin Jahar, MA mengapresiasi keberhasilan dan pencapaian dosen FSH yang semakin meningkat. “Capaian tersebut menunjukan bahwa kualitas dosen di FSH tidak kalah dengan perguruan tinggi besar lain di dalam negeri khususnya, dan manca negara pada umumnya,” ujar Asep.

Ditambahkannya, capaian ini dapat membantu FSH untuk meningkatkan laporan capaian IKU Fakultas setiap tahunnya. Oleh karenanya, Asep menghimbau dosen-dosen lainnya untuk meningkatkan produktifitas karya tulis ilmiah.

“Kami akan terus fasilitasi para dosen untuk mendaftarkan karyanya ke DJKI agar mendapatkan HKI. Karena hal ini juga menjadi program FSH setiap tahunnya,” tandas Asep.

Sebagai informasi, di tahun 2016, FSH UIN Jakarta sudah mendapatkan empat karya dosen yang tersertifikasi HKI. Keempat karya dosen tersebut adalah, karya Prof Dr Muhammad Amin Suma SH MA MM, Prof Dr Fathurrahman Djamil MA, Prof Dr Masykuri Abdillah MA, dan Prof Dr Amany B. Lubis, MA.

Untuk itu, sampai saat ini FSH UIN Jakarta telah memiliki 18 Sertifikat HKI untuk karya ilmiah dosen dalam bentuk buku. (lrf/sf)

 

Share This