Meriahkan HUT RI: UIN Gelar Bazar Makanan Tradisional

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone
Bazar Makanan Tradisional digelar seusai Upaca HUT RI ke-71 (17/08).

Bazar Makanan Tradisional digelar seusai Upaca HUT RI ke-71 (17/08).

Lapangan SC, BERITA UIN Online— Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 sivitas akademika UIN Jakarta menggelar bazar makanan tradisional, bertempat dihalaman parkir Aula Student Center (SC), Rabu (17/08). Bazar tersebut mengikutsertakan perwakilan dari seluruh fakultas dan pascasarjana UIN Jakarta, dan dimulai seusai upacara pengibaran bendera.

Dari hasil pantauan tim Kontributor BERITA UIN Online tercatat, ada sebelas meja yang dibariskan sejajar dan menjajakan makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. meja-meja tersebut telah dipersiapkan sebelum acara dimulai.

Salah satu peserta dari fakultas Psikologi saat ditemui tim BERITA UIN Online mengatakan, acara ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada makanan asli daerah se Indonesia. “Secara tidak langsung membuktikan bahwa nasionalisme dapat direfleksikan dalam berbagai hal, salah satunya mencintai makanan khas Indonesia,” ujar Kasubbag Keuangan Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

Sebagai informasi, bazar tersebut sudah menjadi tradisi UIN Jakarta ketika memperingati HUT RI, terkecuali perhelatan yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut jatuh pada bulan suci Ramadan. Adapun makanan tradisional yang tersaji pada bazar tersebut adalah makanan olahan daerah, seperti olahan rebus dari Jawa Barat, ketupat sayur ciri khas Padang Sumatera Barat, Dawet Hitam salah satu makanan khas Jawa Tengah, dan makanan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. (sf-rdr)