125 orang Terima Program Beasiswa S2 dan S3

Print This Post Print This Post
Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Email this to someone

Reporter: Jaenuddin Ishaq

Gedung Rektorat, UIN Online - Berjumlah sedikitnya 125 orang dari 146 pengusul penerima beasiswa yang diadakan UIN Jakarta untuk melanjutkan studi strata dua (S2) dan strata tiga (S3), dinyatakan lulus seleksi. Nantinya dana beasiswa akan dikirim ke masing-masing rekening penerima beasiswa, sesuai kebutuhan masa studi.

“Untuk S2 mendapatkan Rp 6 juta per semester, sedangkan S3 Rp 7500.000 per semester. Semoga mereka dapat gunakan anggaran sebaik mungkin,” kata Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) Drs Abd Shomad MA kepada UIN Online seusai memberikan pengarahan kepada penerima beasiswa di Ruang Diorama, Senin (13/12).

Untuk rincian penerima beasiswa yang lulus seleksi S2 berjumlah 20 orang, empat orang di antaranya baru semester satu dan lainnya semester dua. Sedangkan S3 berjumlah 59 orang, delapan orang di antaranya masih semester satu dan lainnya semester dua.

“Jadi mereka yang baru semester satu seperti di S2 tetap mendapatkan Rp 6 juta per semester. Tapi bagi mereka yang semester dua tinggal dikalikan dua, yakni Rp 12 juta per semester,” ujar Abd Shomad.

Tak hanya itu, UIN Jakarta juga menyediakan dana penelitian bagi masing-masing S2 dan S3 dengan rincian S2 Rp 12,5 juta, sedangkan S3 Rp 20 juta. Dengan penerima penelitian tesis yakni delapan orang, dan disertasi 38 orang.

“Mereka yang sudah pegawai negeri berhak ikut seleksi penerimaan beasiswa ini dan akan kita proses. Silakan berkas dikirim ke bagian kepegawaian di gedung rektorat,” tambah Kapala Sub Bagian Kesejahteraan Pegawai Dra Halimatu Sa’diyah.