IAIN Manado dan UIN Jakarta Teken Kerjasama

Rektor UIN Jakarta Prof.Dr. Dede Rosyada, M.A. & Rektor IAIN Manado Dr Rukmina Gonibala M.Si, Teken Kerjasama Pengembangan Institusi

Rektor UIN Jakarta Prof.Dr. Dede Rosyada, M.A. & Rektor IAIN Manado Dr Rukmina Gonibala M.Si, Teken Kerjasama Pengembangan Institusi

Rektorat, BERITA UIN Online— IAIN Manado dan UIN Jakarta menandatangani kerjasama dalam pengembangan institusi pendidikan, yang meliputi student exchange, bantuan pengajar, dan penelitian. Penandatangan tersebut dilakukan Rektor kedua perguruan tinggi di ruang Rektor UIN Jakarta, Rabu (20/02).

Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama antar Lembaga Prof Dr Murodi MA, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Dr Arskal Salim GP. MA, sangat mengapresiasi kerjasama ini dan berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kedua lembaga.

Selain itu, rektor berharap realisasi dari kerjasama ini yang tidak kalah pentingnya, segera dilaksanakan. “Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini, dan agar kerjasama ini segera direalisasikan. Dengan demikian, kedua lembaga dapat segera berkembang menjadi lebih baik,” harap rektor.

Di tempat yang sama, Rektor IAIN Manado Dr Rukmina Gonibala M.Si, didampingi oleh Wakil Rektor 1 Dr Yasin M.Si dan Kasubag Tata Usaha, Humas & Rumah Tangga Biro AUAK Moh. Fitri Adam S.HI, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UIN Jakarta atas sambutan hangatnya untuk menerima tawaran kerjasama tersebut.

“Sebagai kampus yang baru bertransformasi dari STAIN menjadi IAIN, tentunya masih memerlukan banyak masukan ide, gagasan, saran, dan sharing pengalaman dengan UIN Jakarta yang juga telah melalui masa-masa tersebut,” papar Rukmina.

Selain itu, IAIN Manado masih memerlukan bantuan tenaga pengajar untuk fakultas dan jurusan yang baru dibuka, seperti Ekonomi Bisnis Islam dan Ushuluddin. UIN Jakarta mengundang IAIN Manado untuk bergabung dalam Sandwich Program yang telah terjalin dengan Western Sidney University (WSU), Australia. (LRF)