HT Nilai Silatnas BEM Didik Mahasiswa Jadi Penerus Bangsa

159

Hary Tanoesoedibjo saat berbicara di forum Silaturahmi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se-Indonesia di Auditorium Harun Nasution, Selasa (2/5/2017).

Auditorium, BERITA UIN Online – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta mengundang bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo atau HT untuk berbicara pada forum Silaturahmi  Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (BEM PTKI) se-Indonesia di Auditorium Harun Nasution, Selasa (2/5/2017).

Silaturahmi Nasional bertema “Tantangan Indonesia Masa Depan: MEA, Bonus Demografi dan Kedaulatan Bangsa” itu dihadiri pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Yusron Razak.

Dalam sambutannya, Razak mengatakan, UIN Jakarta sangat mengapresiasi terselenggaranya Silaturahmi Nasional ini.

‘’Kita mendukung semua kegiatan mahasiswa yang sifatnya inklusif, toleran dan pluralisme,” katanya

Razak mengakui, situasi saat ini cenderung tidak stabil dan fluktuatif. Pasalnya, efek Pilkada DKI Jakarta kemarin masih terasa di seluruh lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan forum Silaturahmi Nasional ini terdengar ke seluruh Indonesia sekaligus menegaskan bahwa UIN Jakarta adalah kampus yang moderat,” tutupnya

Hal senada juga disampaikan oleh HT. Menurutnya, forum ini adalah salah satu cara untuk mendidik para mahasiswa menjadi generasi penerus bangsa selanjutnya.

“Saya paksakan hadiri mengisi di forum ini walau suara saya sedang serak dan saya berdiri di sini bukan untuk kampanye ya, karena pilkada sudah lewat,” tandasnya disambut tawa peserta yang datang dari seluruh Indonesia itu. (ns/Kemal fahmi arrahman)