HMJ PAI Gelar SIMPONI

Gedung FITK, BERITA UIN Online—Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) FITK menggelar perlombaan Seni Islami dan Pekan Olahraga PAI (SIMPONI) bagi seluruh mahasiswa Jurusan PAI di Gedung FITK. Program kerja Bidang Seni dan Olahraga (Seniora) HMJ PAI ini direncanakan berlangsung mulai hari ini, Selasa 25 April hingga 4 Mei 2017 mendatang.

Kordinator Bidang Senior Afwan Malik Almumtaz kepada Berita UIN Online mengatakan, terdapat tujuh kegiatan yang dilombakan, yakni Futsal, Tarik Tambang, Badminton, Kaligrafi, Kontes bernyanyi, Festifal Islami, dan lomba foto. “Lomba untuk individu dan kelompok,” katanya.

Afwan menambahkan, kegiatan SIMPONI diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar kelas di Jurusan PAI dan bisa mengetahui minat dan bakat yang dimiliki oleh para mahasiswa. Selain itu, juga bisa memicu kekompakan setiap kelas. Pasalnya, dengan diadakan perlombaan kelompok, bisa mendorong setiap kelas agar kompak.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya, dan setiap kelas dari semester dua sampai delapan, diharuskan mengirim perwakilannya untuk setiap mata perlombaan,” tambahnya. (Farah/zuhrotul uyun/zm)