Himahi dan Himapol FISIP Gelar Donor Darah

Donor DarahGedung Fisip, BERITA UIN Online– Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) dan Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) Divisi Lingkungan dan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIN Jakarta akan menggelar aksi donor darah pada Selasa, 4 Oktober 2016.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan PMI Tangerang Selatan itu bertempat di Aula Madya Fisip lantai I dengan tema Save A Life With Your Blood. Untuk open registrasi, dimulai pukul 08.30 sampai 11.30 WIB.

“Kegiatan kemanusiaan ini sangat penting, sebab setetes darah yang kita berikan merupakan nyawa bagi mereka yang sangat membutuhkan,” kata ketua panitia Muhammad Fazlurrahman Amari melalui pesan singkatnya, Kamis (22/9/16).

Amari menjelaskan, orang yang mendonorkan darahnya akan mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya sel darah merah yang ada di tubuh akan cepat melakukan regenerasi, kesehatan darah dan golongannya bisa diketahui, pencegahan terhadap kanker, dan membantu orang lain yang membutuhkan darah.

“Bagi yang berminat, syaratnya harus dalam kondisi sehat, tekanan darah normal sistol 100/140, diastol 60/90, umur minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, bagi wanita tidak sedang menstruasi dan tidak sedang mengkonsumsi obat,” terang mahasiswa semester tiga Program Studi Hubungan Internasional ini.

“Silahkan daftarkan diri Anda melalui sms dengan format Donor Darah_Nama Lengkap_Fakultas/Jurusan_Nomor HP, kirim ke 089698176420 (Ifaz) atau 082299640846 (Fira),” tandas Amari berpromosi.

Ditambahkannya, usai mendonorkan darah, pendonor akan mendapatkan snack berupa pop mie, minuman pocari dan susu. (mf)